Rabu, 09 November 2016

Antibodi

Gambar Antibodi Blog Riyawan
Penggunaan pertama istilah "antibodi" terjadi dalam teks dengan Paul Ehrlich. The Antikörper jangka (kata Jerman untuk antibodi) muncul dalam kesimpulan dari artikelnya "Studi Eksperimental pada Kekebalan", diterbitkan pada bulan Oktober 1891, yang menyatakan bahwa, "jika dua zat menimbulkan dua antikörper yang berbeda, maka mereka sendiri harus berbeda ". Namun, istilah itu tidak diterima segera dan beberapa istilah lain untuk antibodi diusulkan; ini termasuk Immunkörper, Amboceptor, Zwischenkörper, sensibilisatrice substansi, kata kerja penghubung, Desmon, philocytase, fixateur, dan Immunisin. Kata antibodi memiliki analogi resmi kepada antitoksin kata dan konsep yang mirip dengan Immunkörper (kekebalan tubuh dalam bahasa Inggris). Dengan demikian, konstruksi asli dari kata tersebut mengandung cacat logis; antitoksin adalah sesuatu yang ditujukan terhadap racun, sedangkan antibodi adalah badan diarahkan terhadap sesuatu.

Antibodi (Ab), juga dikenal sebagai immunoglobulin (Ig), (bahasa Inggris: antibody, gamma globulin) adalah besar, protein berbentuk Y yang diproduksi terutama oleh sel-sel plasma yang digunakan oleh sistem kekebalan tubuh untuk mengidentifikasi dan menetralisir patogen seperti bakteri dan virus. antibodi mengenali molekul yang unik dari agen berbahaya, yang disebut antigen, melalui wilayah variabel Fab ini. Setiap ujung "Y" dari antibodi berisi paratope (analog dengan kunci) yang spesifik untuk satu epitop tertentu (sama analog dengan kunci) pada antigen, memungkinkan dua struktur ini untuk mengikat bersama-sama dengan presisi. Menggunakan mekanisme yang mengikat ini, antibodi dapat tag mikroba atau sel yang terinfeksi serangan oleh bagian lain dari sistem kekebalan tubuh, atau bisa menetralisir target langsung (misalnya, dengan memblokir bagian dari mikroba yang penting untuk invasi dan kelangsungan hidup ). Tergantung pada antigen, yang mengikat dapat menghambat proses biologis yang menyebabkan penyakit atau dapat mengaktifkan makrofag untuk menghancurkan zat asing. Kemampuan antibodi untuk berkomunikasi dengan komponen lain dari sistem kekebalan tubuh dimediasi melalui wilayah Fc nya (terletak di dasar dari "Y"), yang berisi situs glikosilasi dilestarikan terlibat dalam interaksi tersebut. Produksi antibodi adalah fungsi utama dari sistem imun humoral. Antibodi dapat ditemukan pada darah atau kelenjar tubuh vertebrata lainnya, dan digunakan oleh sistem kekebalan tubuh untuk mengidentifikasikan dan menetralisasikan benda asing seperti bakteri dan virus. Tiap antibodi memiliki dua rantai berat besar dan dua rantai ringan.
Antibodi disekresikan oleh sel B dari sistem imun adaptif, sebagian besar oleh sel B dibedakan disebut sel plasma. Antibodi dapat terjadi dalam dua bentuk fisik, bentuk terlarut yang disekresikan dari sel untuk bebas dalam plasma darah, dan bentuk terikat membran yang melekat pada permukaan sel B dan disebut sebagai sel B reseptor (BCR). BCR hanya ditemukan pada permukaan sel B dan memfasilitasi aktivasi sel-sel ini dan diferensiasi selanjutnya mereka menjadi baik pabrik antibodi yang disebut sel plasma atau sel memori B yang akan bertahan dalam tubuh dan ingat bahwa antigen yang sama sehingga sel-sel B dapat merespon lebih cepat setelah terpapar masa depan. Dalam kebanyakan kasus, interaksi sel B dengan sel T helper diperlukan untuk menghasilkan aktivasi penuh sel B dan, oleh karena itu, generasi antibodi berikut antigen mengikat. antibodi larut dilepaskan ke dalam darah dan jaringan cairan, serta banyak sekresi untuk terus survei untuk serangan mikroorganisme.
Antibodi adalah glikoprotein milik superfamili imunoglobulin. Mereka merupakan sebagian dari fraksi gamma globulin protein darah. Mereka biasanya terbuat dari unit-masing struktur dasar dengan dua rantai berat besar dan dua rantai ringan kecil. Ada beberapa jenis rantai berat antibodi yang mendefinisikan lima jenis fragmen crystallisable (Fc) yang mungkin melekat pada fragmen antigen-binding. Lima jenis yang berbeda dari daerah Fc memungkinkan antibodi untuk dikelompokkan menjadi lima isotipe. Setiap daerah Fc dari isotype antibodi tertentu mampu mengikat nya Fc Receptor tertentu (kecuali untuk IgD, yang pada dasarnya adalah BCR), sehingga memungkinkan kompleks antigen-antibodi untuk menengahi peran yang berbeda tergantung pada FCR ia mengikat. Kemampuan antibodi untuk mengikat FCR yang sesuai selanjutnya dipengaruhi oleh struktur glikan (s) hadir di situs dilestarikan di wilayah Fc nya. Kemampuan antibodi untuk mengikat FcRs membantu untuk mengarahkan respon imun yang tepat untuk setiap jenis yang berbeda dari benda asing yang mereka hadapi. Misalnya, IgE bertanggung jawab untuk reaksi alergi yang terdiri dari degranulasi sel mast dan pelepasan histamin. IgE ini Fab paratope mengikat antigen alergi, untuk partikel tungau misalnya debu rumah, sementara wilayah Fc yang mengikat Fc reseptor ε. Interaksi alergen-IgE-FcRε menengahi transduksi sinyal alergi untuk menginduksi kondisi seperti asma.

Meskipun struktur umum dari semua antibodi sangat mirip, daerah kecil di ujung protein sangat bervariasi, yang memungkinkan jutaan antibodi dengan struktur ujung yang sedikit berbeda, atau situs antigen mengikat, ada. Wilayah ini dikenal sebagai wilayah hypervariable. Masing-masing varian ini dapat mengikat antigen yang berbeda. keragaman besar ini paratopes antibodi pada fragmen antigen-binding memungkinkan sistem kekebalan tubuh untuk mengenali berbagai sama macam antigen. Populasi besar dan beragam paratope antibodi yang dihasilkan oleh peristiwa acak rekombinasi dari serangkaian segmen gen yang mengkode situs antigen mengikat yang berbeda (atau paratopes), diikuti oleh mutasi acak di daerah ini dari gen antibodi, yang menciptakan keragaman lanjut. Proses rekombinasi ini yang menghasilkan klon keragaman paratope antibodi yang disebut V (D) J atau VJ rekombinasi. Pada dasarnya, paratope antibodi poligenik, terdiri dari tiga gen, V, D, dan J. Setiap lokus paratope juga polymorphic, sehingga selama produksi antibodi, satu alel dari V, salah satu D, dan salah satu J dipilih. segmen gen ini kemudian bergabung bersama-sama menggunakan rekombinasi genetik acak untuk menghasilkan paratope tersebut. Daerah di mana gen secara acak digabungkan bersama-sama adalah variabel daerah hiper digunakan untuk mengenali antigen yang berbeda secara klonal.
gen antibodi juga mengatur kembali dalam proses yang disebut kelas switching yang mengubah satu jenis rantai berat Fc fragmen lain, menciptakan isotype berbeda dari antibodi yang mempertahankan wilayah variabel antigen spesifik. Hal ini memungkinkan antibodi tunggal untuk digunakan oleh berbagai jenis reseptor Fc, menyatakan pada bagian yang berbeda dari sistem kekebalan tubuh.

BENTUK
Bentuk membran-terikat antibodi dapat disebut immunoglobulin permukaan (SIG) atau imunoglobulin membran (MIG). Ini adalah bagian dari reseptor sel B (BCR), yang memungkinkan sel B untuk mendeteksi ketika antigen tertentu hadir dalam tubuh dan memicu aktivasi sel B. BCR terdiri dari IgD permukaan-terikat atau antibodi IgM dan terkait Ig-α dan heterodimers Ig-β, yang mampu transduksi sinyal. Sebuah sel B manusia biasa memiliki 50.000 sampai 100.000 antibodi terikat ke permukaan. Setelah antigen mengikat, mereka berkelompok di patch besar, yang dapat melebihi 1 mikrometer diameter, pada rakit lipid yang mengisolasi BCRs dari sebagian sel sinyal reseptor lainnya. Patch ini dapat meningkatkan efisiensi kekebalan response.In manusia seluler, permukaan sel telanjang sekitar reseptor sel B untuk beberapa ratus nanometer, yang selanjutnya mengisolasi BCRs dari pengaruh bersaing.

Interaksi Antigen-Antibodi
Paratope antibodi berinteraksi dengan epitop antigen. Antigen biasanya mengandung epitop yang berbeda sepanjang permukaannya diatur terputus-putus, dan epitop dominan pada antigen tertentu disebut penentu.
Antibodi dan antigen berinteraksi dengan melengkapi tata ruang (terkunci). Kekuatan molekul yang terlibat dalam interaksi Fab-epitop lemah dan non-spesifik - misalnya gaya elektrostatik, ikatan hidrogen, interaksi hidrofobik, dan pasukan van der Waals. Ini berarti mengikat antara antibodi dan antigen adalah reversibel, dan afinitas antibodi terhadap antigen relatif bukan absolut. Relatif lemah mengikat juga berarti ada kemungkinan untuk antibodi untuk bereaksi silang dengan antigen yang berbeda dari afinitas relatif berbeda.
Seringkali, setelah antibodi dan antigen mengikat, mereka menjadi kompleks imun, yang berfungsi sebagai objek kesatuan dan dapat bertindak sebagai antigen dalam dirinya sendiri, yang dimentahkan oleh antibodi lainnya. Demikian pula, haptens adalah molekul kecil yang memprovokasi ada respon imun sendiri, tetapi setelah mereka mengikat protein, yang dihasilkan kompleks atau hapten-carrier adduct adalah antigenik.

Antibodi dapat datang dalam varietas yang berbeda yang dikenal sebagai isotipe atau kelas. Pada mamalia plasenta ada lima isotipe antibodi yang dikenal sebagai IgA, IgD, IgE, IgG, dan IgM. Mereka masing-masing bernama dengan "Ig" awalan yang berdiri untuk imunoglobulin, nama kadang-kadang digunakan bergantian dengan antibodi, dan berbeda dalam sifat biologis mereka, lokasi fungsional dan kemampuan untuk menangani antigen yang berbeda, seperti yang digambarkan dalam tabel. Akhiran yang berbeda dari isotipe antibodi menunjukkan berbagai jenis rantai berat antibodi mengandung, dengan masing-masing kelas berat rantai bernama abjad: α (alpha), γ (gamma), δ (delta), ε (epsilon), dan μ (mu ). Hal ini menimbulkan IgA, IgG, IgD, IgE, dan IgM, masing-masing.

Antibody isotypes of mammals Blog Riyawan

Antibodi isotype dari perubahan sel B selama pengembangan sel dan aktivasi. sel B yang belum matang, yang belum pernah terkena antigen, mengungkapkan hanya isotipe IgM dalam bentuk terikat permukaan sel. The B limfosit, dalam bentuk siap merespon, dikenal sebagai "limfosit B naif." B limfosit naif mengungkapkan baik IgM permukaan dan IgD. Co-ekspresi kedua ini isotipe imunoglobulin menjadikan sel B siap untuk menanggapi antigen. aktivasi sel B berikut keterlibatan molekul antibodi sel-terikat dengan antigen, menyebabkan sel untuk membelah dan berdiferensiasi menjadi sel yang memproduksi antibodi yang disebut sel plasma. Dalam bentuk diaktifkan ini, sel B mulai memproduksi antibodi dalam bentuk disekresikan daripada bentuk membran-terikat. Beberapa sel anak dari sel B yang teraktivasi menjalani isotipe switching, mekanisme yang menyebabkan produksi antibodi untuk mengubah dari IgM atau IgD ke isotipe antibodi lainnya, IgE, IgA, atau IgG, yang telah ditetapkan peran dalam sistem kekebalan tubuh.

Isotipe Antibodi Tidak Ditemukan Pada Mamalia
Name
Tipe
Diskripsi
IgY
Ditemukan pada burung dan reptil; terkait dengan mamalia IgG.
IgW
Ditemukan di hiu (Ikan bertulang rawan); terkait dengan mamalia IgG.

Struktur
Antibodi yang berat (~ 150 kDa) globular protein plasma. Mereka memiliki rantai gula (glycans) ditambahkan ke residu asam amino dilestarikan. Dengan kata lain, antibodi adalah glikoprotein. glycans terlampir adalah sangat penting untuk struktur dan fungsi antibodi. Antara lain glycans dinyatakan dapat memodulasi afinitas antibodi untuk FCR yang sesuai (s).
Unit fungsional dasar dari setiap antibodi immunoglobulin (Ig) monomer (yang hanya berisi satu unit Ig); antibodi yang disekresikan juga bisa dimer dengan dua unit Ig seperti IgA, tetrameric dengan empat unit Ig seperti ikan teleost IgM, atau pentameric dengan lima unit Ig, seperti mamalia IgM.
Immunoglobulin adalah "Y" berbentuk molekul yang terdiri dari empat rantai polipeptida; dua rantai berat identik dan dua rantai ringan identik dihubungkan oleh ikatan disulfida. Setiap rantai terdiri dari domain struktural yang disebut immunoglobulin domain. Domain ini mengandung sekitar 70-110 asam amino dan diklasifikasikan ke dalam kategori yang berbeda (misalnya, variabel atau IGV, dan konstan atau IGC) sesuai dengan ukuran dan fungsi mereka. Mereka memiliki imunoglobulin kali lipat karakteristik di mana dua lembar beta membuat bentuk "sandwich", yang diselenggarakan bersama oleh interaksi antara sistein dilestarikan dan asam amino lainnya dikenakan.
Ada lima jenis mamalia Ig rantai berat dilambangkan dengan huruf Yunani: α, δ, ε, γ, dan μ. Jenis rantai hadir berat mendefinisikan kelas antibodi; rantai ini ditemukan di IgA, IgD, IgE, IgG, dan IgM, masing-masing. rantai berat yang berbeda berbeda dalam ukuran dan komposisi; α dan γ mengandung sekitar 450 asam amino, sedangkan μ dan ε memiliki sekitar 550 asam amino.

Untuk detail lebih lanjut tentang topik ini, lihat rantai ringan Immunoglobulin.
Pada mamalia ada dua jenis rantai ringan, yang disebut lambda (λ) dan kappa (κ). Sebuah rantai cahaya memiliki dua domain berturut: satu domain konstan dan satu domain variabel. Perkiraan lama rantai cahaya 211-217 asam amino. Setiap antibodi berisi dua rantai ringan yang selalu identik; hanya satu jenis rantai ringan, κ atau λ, hadir per antibodi pada mamalia. Jenis lain dari rantai ringan, seperti sedikitpun (ι) rantai, ditemukan pada vertebrata lain seperti hiu (Chondrichthyes) dan ikan bertulang (Teleostei).
1.       Wilayah fab
2.       Wilayah fc
3.       Rantai berat (biru) dengan satu variabel (vh) domain diikuti oleh domain konstan (ch1), daerah engsel, dan dua konstan lebih (ch2 dan ch3) domain
4.       Rantai ringan (hijau) dengan satu variabel (vl) dan satu konstan (cl) domain
5.       Antigen binding site (paratope)
6.       Daerah sendi

Setiap rantai berat memiliki dua daerah, wilayah konstan dan wilayah variabel. Wilayah konstan adalah identik dalam semua antibodi dari isotipe yang sama, tetapi berbeda dalam antibodi dari isotipe yang berbeda. rantai berat y, α dan δ memiliki wilayah yang konstan terdiri dari tiga tandem (dalam garis) domain Ig, dan daerah engsel untuk fleksibilitas ditambahkan; rantai berat μ dan ε memiliki wilayah yang konstan terdiri dari empat domain imunoglobulin. Wilayah variabel rantai berat berbeda dalam antibodi diproduksi oleh sel B yang berbeda, tetapi adalah sama untuk semua antibodi yang dihasilkan oleh sel B tunggal atau sel klon B. Wilayah variabel masing-masing rantai berat sekitar 110 asam amino panjang dan terdiri dari domain Ig tunggal.

CDR, Fv, Fab dan Fc daerah
Beberapa bagian dari antibodi memiliki fungsi yang sama. Lengan dari Y, misalnya, berisi situs yang dapat mengikat antigen (pada umumnya, identik) dan, karena itu, mengenali benda asing tertentu. wilayah ini dari antibodi yang disebut sebagai daerah Fab (fragmen, antigen-binding). Hal ini terdiri dari satu konstan dan satu domain variabel dari masing-masing rantai berat dan ringan dari antibodi. paratope ini berbentuk di terminal akhir amino dari monomer antibodi dengan domain variabel dari rantai berat dan ringan. Domain variabel juga disebut sebagai wilayah FV dan merupakan daerah yang paling penting untuk mengikat antigen. Untuk lebih spesifik, loop variabel β-helai, masing-masing tiga lampu (VL) dan berat (VH) rantai bertanggung jawab untuk mengikat antigen. Loop ini disebut sebagai saling melengkapi menentukan daerah (CDRs). Struktur CDR ini telah berkerumun dan diklasifikasikan oleh Chothia et al. dan baru-baru oleh Utara et al. dan Nikoloudis et al. Dalam rangka teori jaringan kekebalan tubuh, CDR juga disebut idiotypes. Menurut teori jaringan kekebalan tubuh, sistem imun adaptif diatur oleh interaksi antara idiotypes.

Dasar Y berperan dalam memodulasi aktivitas sel kekebalan tubuh. wilayah ini disebut Fc (Fragmen, dikristalisasi) wilayah, dan terdiri dari dua rantai berat yang berkontribusi dua atau tiga domain konstan tergantung pada kelas antibodi. Dengan demikian, wilayah Fc memastikan bahwa setiap antibodi menghasilkan respon imun yang tepat untuk antigen tertentu, dengan mengikat kelas tertentu dari reseptor Fc, dan molekul kekebalan lainnya, seperti protein komplemen. Dengan melakukan ini, itu memediasi efek fisiologis yang berbeda termasuk pengakuan partikel opsonized (mengikat FcγR), lisis sel (mengikat untuk), dan degranulasi sel mast, basofil, dan eosinofil (mengikat FcεR).

Singkatnya, wilayah Fab antibodi menentukan antigen spesifisitas sementara wilayah Fc dari antibodi menentukan efek kelas antibodi. Karena hanya domain konstan dari rantai berat membuat wilayah Fc dari antibodi, kelas dari rantai berat di antibodi menentukan efek kelas mereka. kelas mungkin dari rantai berat di antibodi termasuk alpha, gamma, delta, epsilon, dan mu, dan mereka menentukan isotipe antibodi IgA, G, D, E, dan M, masing-masing. Ini menyimpulkan isotipe yang berbeda dari antibodi memiliki efek kelas yang berbeda karena daerah Fc yang berbeda mereka mengikat dan mengaktifkan berbagai jenis reseptor. efek kelas yang mungkin antibodi meliputi: opsonisasi, aglutinasi, hemolisis, aktivasi melengkapi, degranulasi sel mast, dan netralisasi (meskipun efek kelas ini dapat dimediasi oleh daerah Fab daripada wilayah Fc). Hal ini juga menyiratkan bahwa efek Fab-dimediasi diarahkan pada mikroba atau racun, sementara Fc efek dimediasi diarahkan pada sel efektor atau molekul efektor (lihat di bawah).

DIAGNOSIS PENYAKIT
Deteksi antibodi tertentu adalah bentuk yang sangat umum dari diagnosa medis, dan aplikasi seperti serologi tergantung pada metode ini. Misalnya, dalam tes biokimia untuk diagnosis penyakit, titer antibodi yang ditujukan terhadap virus Epstein-Barr atau penyakit Lyme diperkirakan dari darah. Jika antibodi yang tidak hadir, baik orang tersebut tidak terinfeksi atau infeksi terjadi waktu yang sangat lama, dan sel-sel B menghasilkan antibodi spesifik telah secara alami membusuk.
Dalam imunologi klinis, tingkat kelas individu imunoglobulin yang diukur dengan nephelometry (atau turbidimetri) untuk mencirikan profil antibodi pasien. Ketinggian di kelas yang berbeda dari imunoglobulin kadang-kadang berguna dalam menentukan penyebab kerusakan hati pada pasien untuk siapa diagnosis tidak jelas. Misalnya, peningkatan IgA menunjukkan sirosis alkoholik, peningkatan IgM menunjukkan virus hepatitis dan sirosis bilier primer, sedangkan IgG meningkat pada hepatitis virus, hepatitis autoimun dan sirosis.
Gangguan autoimun sering dapat ditelusuri ke antibodi yang mengikat epitop tubuh sendiri; banyak dapat dideteksi melalui tes darah. Antibodi terhadap antigen permukaan sel darah merah dalam kekebalan tubuh dimediasi anemia hemolitik terdeteksi dengan tes Coombs. Tes Coombs juga digunakan untuk skrining antibodi dalam persiapan transfusi darah dan juga untuk skrining antibodi pada wanita antenatal.
Praktis, beberapa metode immunodiagnostic berdasarkan deteksi antigen-antibodi yang digunakan untuk mendiagnosa penyakit menular, misalnya ELISA, immunofluorescence, Western blot, immunodiffusion, immunoelectrophoresis, dan immunoassay magnetik. Antibodi diajukan terhadap human chorionic gonadotropin digunakan di lebih dari tes kehamilan counter.
New dioxaborolane kimia memungkinkan radioaktif fluoride (18F) pelabelan antibodi, yang memungkinkan untuk tomografi emisi positron (PET) pencitraan kanker.

Terapi Penyakit
Terapi antibodi monoklonal yang ditargetkan digunakan untuk mengobati penyakit seperti rheumatoid arthritis, multiple sclerosis, psoriasis, dan berbagai bentuk kanker termasuk limfoma non-Hodgkin, kanker kolorektal, kanker kepala dan leher dan kanker payudara.
Beberapa defisiensi imun, seperti agammaglobulinemia X-linked dan hypogammaglobulinemia, mengakibatkan kurangnya sebagian atau lengkap antibodi. Penyakit ini sering diperlakukan dengan menginduksi bentuk jangka pendek imunitas disebut imunitas pasif. imunitas pasif dicapai melalui transfer antibodi siap pakai dalam bentuk serum manusia atau hewan, pooled immunoglobulin atau antibodi monoklonal, ke individu yang terkena.

Terapi Prenatal
Faktor rhesus, yang juga dikenal sebagai Rhesus D (RhD) antigen, merupakan antigen yang ditemukan pada sel-sel darah merah; individu yang Rhesus positif (Rh +) memiliki antigen ini pada sel darah merah dan individu yang Rhesus negatif (Rh-) tidak. Saat melahirkan normal, trauma persalinan atau komplikasi selama kehamilan, darah dari janin dapat memasuki sistem ibu. Dalam kasus seorang ibu Rh-kompatibel dan anak, pencampuran darah konsekuensial dapat menyadarkan ibu Rh- dengan antigen Rh pada sel-sel darah anak Rh +, menempatkan sisa kehamilan, dan setiap kehamilan berikutnya, beresiko untuk hemolitik penyakit pada bayi baru lahir.

Rho (D) antibodi imunoglobulin spesifik untuk antigen manusia Rhesus D (RhD). [66] antibodi anti-RhD diberikan sebagai bagian dari rejimen pengobatan prenatal untuk mencegah sensitisasi yang mungkin terjadi saat seorang ibu Rhesus negatif memiliki janin Rhesus positif. Pengobatan seorang ibu dengan antibodi Anti-RhD sebelum dan segera setelah trauma dan pengiriman menghancurkan antigen Rh dalam sistem ibu dari janin. Penting untuk dicatat bahwa ini terjadi sebelum antigen dapat merangsang sel B ibu untuk "mengingat" antigen Rh dengan menghasilkan sel memori B. Oleh karena itu, sistem kekebalan humoral dia tidak akan membuat antibodi anti-Rh, dan tidak akan menyerang antigen Rhesus dari bayi saat ini atau berikutnya. pengobatan Rho (D) Immune Globulin mencegah sensitisasi yang dapat menyebabkan penyakit Rh, tapi tidak mencegah atau mengobati penyakit yang mendasari itu sendiri.

Validasi Peraturan Produk Antibodi Monoklonal Untuk Digunakan Manusia
Produksi dan pengujian:

Secara tradisional, sebagian besar antibodi yang diproduksi oleh garis sel hibridoma melalui mengekalkan sel yang memproduksi antibodi oleh fusi kimia yang diinduksi dengan sel myeloma. Dalam beberapa kasus, fusi tambahan jalur lain telah menciptakan "Triomas" dan "quadromas". Proses manufaktur harus tepat dijelaskan dan divalidasi. Studi validasi setidaknya harus mencakup:
Demonstrasi bahwa proses ini mampu menghasilkan kualitas yang baik (proses harus divalidasi)
Efisiensi pemurnian antibodi (semua kotoran dan virus harus dihilangkan)
Karakterisasi antibodi dimurnikan (karakterisasi fisikokimia, sifat imunologi, aktivitas biologis, kontaminan, ...)
Penentuan studi virus izin
·         Sebelum uji klinis, studi keamanan produk dan kelayakan harus dilakukan:
·         Pengujian keamanan produk: Sterility (bakteri dan jamur), In vitro dan in vivo pengujian untuk virus adventif, pengujian retrovirus murine ... data keamanan produk yang dibutuhkan sebelum memulai uji kelayakan dalam kondisi serius atau segera mengancam jiwa, itu berfungsi untuk mengevaluasi potensial berbahaya produk.
·         Pengujian kelayakan: Ini adalah studi percontohan yang tujuan meliputi, antara lain, awal karakterisasi keselamatan dan bukti awal konsep pada populasi pasien tertentu kecil (di vito atau dalam pengujian vivo).

Studi praklinis:
·         Menguji reaktivitas silang antibodi: untuk menyorot interaksi yang tidak diinginkan (toksisitas) antibodi dengan jaringan sebelumnya ditandai. Penelitian ini dapat dilakukan secara in vitro (Reaktivitas antibodi atau immunoconjugate harus ditentukan dengan jaringan dewasa cepat-beku) atau in vivo (dengan appropriates model hewan). informasi lebih lanjut tentang in vitro pengujian reaktivitas silang.
·         Praklinis farmakologi dan toksisitas pengujian: uji keamanan praklinis antibodi dirancang untuk mengidentifikasi kemungkinan toksisitas pada manusia, untuk memperkirakan kemungkinan dan keparahan efek samping potensial pada manusia, dan untuk mengidentifikasi dosis awal dan dosis eskalasi aman, bila memungkinkan.
·         Studi toksisitas hewan: pengujian toksisitas akut, berulang-dosis pengujian toksisitas, jangka panjang pengujian toksisitas http://www.animalresearch.info/en/drug-development/safety-testing/
·         Farmakokinetik dan farmakodinamik pengujian: Gunakan untuk dosis klinis tentu, kegiatan antibodi (AUC, farmakodinamik, biodistribusi, ...), evaluasi efek klinis potensial.

Sumber:
Wikipedia
Blog Riyawan

0 comments:

Posting Komentar